Uncategorized

Maintenance Done!!

Akhirnya, maintenes, eh, maintenance-nya dah selesai. Lama ya? Iya lama, penulisnya kebingungan utak-atik blognya sendiri. Mulai dari judulnya, tagline-nya, theme-nya, bahkan beberapa widget sidebar yang harus dihapus agar tidak berat pas dibuka. Ada beberapa yang berubah dari blog saya kali ini, seperti:

  • Penggunaan bahasa Indonesia dikembalikan. Iya dikembalikan, saya lelah berbahasa Inggris, gak mulut kriting, otak pun ikut-ikut kritingan. Dan lagi, bahasa Indonesia yang dipakai pun ringan kok, gak resmi seperti mau ketemuan Presiden gitu. Tapi… ada kok post yang bakal pakai bahasa dunia itu. Post yang mana? Ada aja deh, gak perlu di-spoiler kan ya, ufufufu~
  • Nama yang dulu aku gunakan – “shikidroid/シキドロイド”, diganti menjadi “FUJOSHIKI” sama dengan alamat blog-ku ini.
  • Foto-foto yang selalu saya gabung di post dipindahkan ke page “Gallery”. Kalopun ada beberapa foto yang tercantum di post, itu hanya sebagian dari cerita aja, lengkapnya langsung ke page “Gallery”.
  • Ada tambahan page “Anime”, “Book”, “Music” yang berhubungan dengan hobi saya, siapa tau bisa jadi rekomendasi buat kalian. Tapi perlu diingat, ada konten R18 yang bisa buat kalian muntah-muntah, yah ini buat kalian yang ngeh sama konten tersebut.
  • Untuk page “Fanfiction” ntuh khusus nge-share aja dengan link langsung ke penulisnya. Tapi kemungkinan aku juga akan buat fanfiction dengan tema yang gak jauh-jauh dari dunia anime-manga.
  • Di sidebar widget terdapat event schedule yang tentu saja aku berada disana. Yah sapa tau aja ada yang mau ketemuan sama si rubah ini boleh kok, ehehehe.
  • Penggunaan “ROOM” di setiap judul post akan saya hapus, karna blog ini sekarang bukan hanya nge-share komik-komik saya yang dah berjejal bagai jamur di kamar saya, tapi apa yang saya nonton, apa yang saya dengar, apa yang saya lihat dan baca, akan saya share sepanjang itu tidak merugikan para pembaca.
  • Theme : The Button Theme — tampilannya sederhana, dulu gak suka kalo latarnya cuman warna putih, dan nempelin BG warna-warni yang pada akhirnya malah terfokus sama BG daripada post-nya. Berhubung theme-nya gak ada page “HOME” seperti theme yang lainnya, kalo mau kembali ke “HOME” tinggal klik header-BG yang bergambar rubah lagi duduk itu. ^^b
  • Header & BG : Red Fox credit to the photographer — udah saya cari-cari di google siapa fotografernya, tapi gak ketemu, yang sudah pokoknya di-credit sama fotografer-nya, kalo liat post saya tolong di komen aja. SAYA SUKA RUBAH! Iya saya suka sekali sama hewan ini sampai-sampai saya sendiri pengen pelihara.
  • Author Picture : IbuKuro by ホド — sayangnya si artist dah nge-delete akunnya di Pixiv, padahal dia salah satu artist yang paling banyak nge-post gambar IbuKuro.

Itu aja yang berubah dari blog saya, kalopun ada perubahan lain paling hanya tampilannya saja. Yah, aku cukup puas dengan yang ini. Dan sekarang tangan dah gatal ingin mem-posting sesuatu tapi harus bersabar setelah pulang kerja saja. OK, see you next post!

3 thoughts on “Maintenance Done!!

Leave a Reply

